Kota Palembang Terapkan PPKM Level 3 Hingga 2 Minggu Kedepan

Palembang – Status level 2 Pemberlakukan Perbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kota Palembang bertambah menjadi level 3 hingga dua minggu kedepan.

Hal ini diungkap Wali Kota Palembang H Harnojoyo, usai rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Palembang, Selasa 15 Febuari 2022.

“Berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Kota Palembang hari ini berstatus Level 3 hingga 28 Febuari 2022,” Kata Harno usai rapat di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Kendati demikian, Menurut Harno hal yang terpenting bagi masyarakat yakni terus menerapkan protokol kesehatan, guna menekan angka kasus Covid yang ada di Palembang.

“Yang terpenting yaitu, kita sebagai masyarakat bisa patuh prokes pakai masker dan cuci tangan,”ungkapnya.

Masih kata Harno, dalam mengetas laju penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palembang akan membatasi mobilitas masyarakat kurang dari 100 persen.

“Tempat ibadah dan acara pernikahan dikurangi 50 persen dan transportasi umum 70 persen,”jelasnya

Sedangkan pembatasan kegiatan pembelajaran di sekolah dan kantor, Harno mengatakan tidak berubah (sama) seperti PPKM level 2 yakni 50 persen.

“Untuk sekolah dan WFO (Kerja di rumah) tidak berubah, masih 50 persen,” tandasnya. (kml)

Bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

Follow Social Media

Palembang Info

Berita Lainnya

Kuliner Palembang

Categories

Related Posts

Peh!! Kito Nonton Lomba Bidar Di Sungai Musi

Bersiaplah! Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun. Lomba Bidar Tradisional dan Lomba Parade Motor Hias kembali digelar! Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumataera